Uncategorized

Pertanyaan Terpenting yang Sering Terabaikan

Catatan Kepala: Apa yang dimaksud pertanyaan? Pertanyaan adalah sebuah cara yang efektif untuk membuat seseorang fokus terhadap sesuatu.

Assalamualaikum, sahabat CerdasMulia. Kali ini Kak Arry akan sedikit berbagi dari buku catatan dan coretan-coretan Kak Arry mengenai ‘pertanyaan penting yang terabaikan.’ Wah, dari judulnya aja udah bikin penasaran banget kan nih pastinya? Ya. kali ini yang ingin Kak Arry share ke teman-teman pembaca sekalian adalah beberapa pertanyaan penting yang mungkin selama ini ‘terlewat’ padahal justru inilah aspek-aspek penting yang harus dijawab dalam hidup kita.

Peringatan dari Kak Arry, pertanyaan-pertanyaan ini akan menimbulkan beberapa kejutan dan mencoba untuk meluruskan kembali orientasi hidup kita. Pesan paling penting, pertanyaan ini HARUS DIJAWAB berapapun lamanya, insyaAllah akan bermanfaat dalam hidup kita.

Berikut 10 pertanyaan terpenting yang terabaikan dalam hidup kita:

1. Apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam hidup ini?
2. Apa Ambisi terbesar Anda dalam hidup ini?
3. Apa sejarah dan prestasi terbesar yang pernah Anda ciptakan mulai lahir hingga saat ini?
4. Apakah selama ini Anda menjalankan hidup dengan senang dan bahagia?
5. Apa tujuan hidup Anda? Menurut Anda, apakah makna dari uang?
6. Apakah Anda memiliki prinsip dalam hidup yang Anda pegang teguh? Jika iya, sebutkan prinsip-prinsip tersebut!
7. Apakah Anda selalu bisa memandang setiap hal positif dalam setiap situasi? Apakah jika melihat gelas berisi setengah air, Anda akan mengatakan setengah kosong apa setengah isi?
8. Apakah sekarang ini Anda sedang mengerjakan apa yang Anda cintai? atau Apakah saat ini Anda mencintai apa yang sedang Anda kerjakan?
9. Apakah motivasi terbesar yang mendasari Anda untuk menjadi orang yang sukses?
10. Dalam hidup ini, apa yang paling penting menurut Anda?


Pertanyaan-pertanyaan di atas jujur membuat saya berpikir cukup lama dan mampu memberikan dampak kepada saya. Pertanyaan-pertanyaan ini menurut saya adalah pertanyaan penting dalam hidup, tetapi justru banyak sekali terabaikan oleh banyak orang. Jawablah setiap pertanyaan tersebut, tulis jawabannya di selembar kertas, tempel di kamar Anda, dan lihatlah perubahan apa yang akan terjadi. 🙂

Semoga bermanfaat, salam CerdasMulia!

Arry Rahmawan, adalah Inspirator CerdasMulia,  Direktur Penerbit Granada, wakil ketua Center for Entrepreneurship Development and Studies Universitas Indonesia, sekaligus praktisi pengembangan SDM. Telah mengantongi ribuan jam terbang sebagai pembicara, motivator, dan konsultan khususnya untuk pelajar dan mahasiswa. Direktur Pengembangan Bisnis Permata CerdasMulia Indonesia ini dapat dihubungi via email di arry.rahmawan@gmail.com atau follow twitternya di @ArryRahmawan

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Arry Rahmawan sebagai penulisnya dan Blog Kak Arry sebagai sumbernya 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar