Uncategorized

Raih Mimpi Sebanyak yang Kamu Bisa, karena Hidup Hanya Sekali Saja

Semua orang pasti tahu bahwa hidup ini hanya sekali, tetapi sedikit di antara mereka yang sadar apa arti dari hidup yang hanya sekali itu. Hidup hanya sekali sering diartikan sebagai sebuah kesempatan untuk meraih kesenangan dan kesuksesan hidup sebesar-besarnya. Tapi coba kita berpikir sejenak, sadarkah bahwa semua manusia sudah ditakdirkan dalam satu titik tertentu di mana waktu yang disediakan untuk hidupnya terhenti? Itulah yang menjadi misteri, kita tidak pernah tahu kapan hidup kita yang hanya sekali ini berakhir.

Maka dengan hidup yang cuma sekali ini, tentu akan membawa kita ke sebuah pertanyaan paling mendasar. “Untuk apa sebenarnya aku hidup? Untuk apa sebenarnya aku diciptakan?” Apakah kita di dunia ini diciptakan Tuhan hanya untuk sekedar lewat di dunia, atau ada maksud dan hal-hal lain di dalamnya?

Jika kita merunut lagi mengenai buku panduan yang paling komprehensif untuk kehidupan manusia, yaitu Al-Quran, maka penciptaan manusia hanya memiliki 2 maksud, pertama sudah jelas untuk beribadah kepada Allah swt (QS. Adz-Dzariyat: 56) dan yang kedua adalah menjadi khalifah (pemimpin) di muka bumi yang memakmurkan, menyerukan kebaikan, dan berperan sebagai rahmat bagi seluruh alam.

Lantas dengan dua misi sederhana tersebut, apa saja yang telah kita lakukan? Apa yang telah kita capai? Apa yang telah kita berikan? Atau justru selama ini kita merasa belum melakukan dan memberikan apapun dalam hidup karena kita tidak tahu untuk apa kita hidup?

Pernahkah terpikir, seandainya nama kita disebutkan di depan orang, hal pertama apa yang kira-kira akan terpikirkan oleh mereka? Seorang yang shalih, baik, dermawan, atau justru sebaliknya? Seorang yang pemalas, tidak memiliki manfaat apapun, dan justru selalu merepotkan orang lain?

Seperti apa kita dinilai adalah hasil dari apa yang kita perbuat, dan itu adalah pilihan kita.

Yang pasti, hidup ini hanya sekali. Apakah kita ingin dikenang sebagai orang yang sukses melaksanakan dua misi kita untuk keagungan Allah tadi, atau justru kita ingin diri kita tidak dikenal sama sekali dan seperti hanya seolah numpang hidup di bumi saat hidup kita terhenti? Hidup adalah pilihan.

Merasa terlambat untuk berubah? Sungguh sebenarnya Allah Maha Adil dan tidak pernah memberikan kata terlambat bagi mereka yang ingin berubah menjadi lebih baik. Maka, bagi mereka yang memilih untuk menjawab tantangan dua misi di atas segera ambil pena dan bersiaplah menggoreskan tinta. Untuk apa? Ciptakan mimpi, ciptakan capaian, ciptakan keinginan-keinginan di masa depan untuk memenuhi dua misi itu!

Sebuah mimpi, sebuah visi, sebuah impian, merupakan cahaya yang mampu menerangi masa depan kita yang masih terlihat gelap. Orang-orang yang luar biasa, orang-orang yang mampu memanfaatkan hidup mereka yang hanya sekali ini, orang-orang yang paling berjasa di muka bumi, mengawali semua capaian dari mimpi-mimpi mereka. Mereka berani bermimpi. Mereka berani untuk menerangi jalan mereka di masa depan. Karena mereka tahu, orang-orang yang gagal merencanakan masa depannya, berarti dia merencanakan kegagalan untuk masa depannya sendiri.

Jadi, tuliskanlah semua yang ingin kita capai. Gambarkanlah semua mimpi dan impian-impian kita. Berdoalah dengan penuh kesungguhan hati agar diberikan kekuatan untuk mencapainya, serta beraksilah sekarang juga untuk menangkap semua impian kita. Jadilah seorang dream catcher! Kenapa? Karena hidup kita cuma sekali, maka raihlah mimpimu sebanyak yang kamu bisa.

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar