Experience

Seminar Kewirausahaan Mahasiswa (Studentpreneur) – UPN Veteran Jakarta

Written by Arry Rahmawan

Pada tanggal 9 November 2018, bertempat di Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jakarta, alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk memberikan sedikit materi tentang studentpreneur. Acara ini diikuti oleh 50 peserta dari Fakultas Ilmu Komputer yang ingin mengembangkan start-up khususnya di bidanh teknologi. Acara sangat meriah dikarenakan para peserta yang antusias dan juga menyimak materi dengan penuh perhatian. Beberapa materi spesifik yang saya bawakan, antara lain adalah:

  • Pola pikir yang membedakan seorang entrepreneur
  • Mental yang perlu ditanamkan saat memutuskan untuk menjadi entrepreneur
  • Praktik keterampilan dasar dalam perencanaan dan penjualan bisnis

Alhamdulillah seminar yang diselenggarakan selama 2 jam ini dapat berjalan dengan lancar. Apabila Anda atau institusi pendidikan Anda saat ini ingin mengundang saya untuk memberikan pelatihan mengenai business model canvas, dengan senang hati saya akan menyanggupinya. Silakan kirimkan email ke arry.rahmawan(at)gmail.com, mengirim pesan pribadi melalui akun social media saya di @ArryRahmawan atau hubungi Ibu melinda di 0813 1844 2750.

 

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia yang saat ini sedang melakukan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda. Arry memiliki semangat dan passion dalam menulis, khususnya melalui media blog. Tulisan - tulisan di blognya ssat ini mayoritas membahas tentang kehidupan seputar akademik di perguruan tinggi, pengembangan diri, serta entrepreneurship.

Pada tahun 2013, buku Studentpreneur Guidebook yang ditulisnya menjadi national best seller dan rujukan pengajaran kewirausaahaan untuk pelajar serta mahasiswa di Indonesia. Sejak tahun 2013, Arry juga aktif membantu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia untuk menyeleksi dan membina para entrepreneur terbaik dari sivitas akademik UI. Dalam 10 tahun terakhir, Arry juga dipercaya untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan jasa konsultasi bagi kementerian, BUMN, korporasi, serta yayasan yang ingin menumbuhkan kewirausahaan dalam organisasi (corporate entrepreneurship / intrapreneurship) atau melakukan inovasi bisnis untuk bisa terus bertumbuh di era disruptif seperti saat ini.

Untuk terus mengembangkan minat keilmuannya di bidang kewirausahaan, Arry belajar dari para pakar kewirausahaan Eropa melalui Delft Centre for Entrepreneurship di Technische Universiteit Delft, Belanda sejak tahun 2019.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!