Uncategorized

Siapakah Sahabat Sejati Kita?

Alhamdulillah hari ini saya sedang berada di Semarang. Detik-detik menuju mengisi sesi seminar di Gebyar Studentpreneur yang diselenggarakan di Hotel Grasia Semarang. Berhubung mengisinya jam 10 dan masih ada waktu untuk menulis dan shalat dhuha, maka setelah shalat akan saya manfaatkan untuk menulis saja. ^^

Hari ini ketika saya menginjakkan kaki di Semarang, saya nge-tweet dan juga memasang status BBM saya yang mengindikasikan bahwa saya ada di kota di mana saya pernah tinggal selama 6 tahun dan kepisah 6 tahun juga. Baru kali ini saya ke Semarang lagi! Baru saja beberapa menit saya ngetweet dan masang status BBM, sungguh ada kejadian unik dan menarik. Penasaran? Yuk baca lebih lengkap!

Sebenarnya kejadiannya biasa saja. Saya hanya mendapatkan BBM dan tweet bertubi-tubi dari teman-teman lama saya di Semarang yang meminta, “kapan bisa ketemuan?”. Tidak hanya itu, banyak dari mereka yang menyatakan kangen, ingin ketemu, bahkan ngebela-belain dateng dan membatalkan agendanya hanya karena saya ada di Semarang.

Saya perhatikan satu per satu daftar yang menghubungi saya. saya terbawa ke masa-masa waktu SMP dulu. Mereka yang menghubungi saya ini adalah sahabat-sahabat sejati saya. Sahabat yang tidak hanya sekedar teman biasa, tetapi juga lebih dari itu. Saya pun menjadi sangat kangen dan kemudian mengagendakan jadwal yang padat di Semarang ini untuk bertemu.

Saya kemudian jadi berpikir, apa yang membedakan sahabat-sahabat saya itu dengan teman-teman saya yang lainnya? Kenapa saya kemudian menjadi ingin sekali bertemu mereka dan mereka ingin bertemu saya? Ternyata, inilah yang dulu kami lakukan satu sama lain ketika masih ada di SMP:

  1. Saling melindungi ketika masing-masing dari kami ada yang sedang lengah
  2. Melindungi dan menjaga titipan harta kekayaan satu sama lainnya
  3. Jika salah satu dalam bahaya, yang lain siap memberikan perlindungan
  4. Menjaga rahasia dan curahan hati sahabatnya serta tidak membocorkannya ke manapun
  5. Tidak meninggalkan saat teman saat sedang mengalami kesukaran
  6. Pernah ada suatu kejadian yang membuat kami mengorbankan nyawa untuk teman kami
  7. Menasihati agar berbuat kebaikan dan menjauhi perbuatan tidak berguna
  8. Memberi tahu bagaimana cara mencapai kesuksesan dan kebahagiaan
  9. Ikut merasakan duka, apabila salah satu dari kami ada yang sakit atau menderita
  10. Saling menyemangati dan mengajak untuk berprestasi
  11. Saling berbagi ilmu pengetahuan dan tidak menyembunyikannya selama masih dalam kebaikan.

Indahnya memiliki sahabat sejati. Benar-benar terasa sekali jika kita terpisah oleh jarak dan waktu muncul rasa kehilangan yang sangat. 11 Ciri di atas saya rasa bisa juga untuk menjadi parameter jika kita sedang ingin mencari teman sejati. Tetapi ingat, kita akan mendapat apa yang kita beri. Jadi berilah dulu maka insyaAllah akan ketemu orang yang akan menjadi sahabat sejati kita. Kamu juga bisa membaca artikel saya tentang 4 Kiat Lebih Bijak dalam Memilh Sahabat.

Bagaimana dengan kamu? Siapa sahabat sejatimu?

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar