Uncategorized

Social Media untuk Trainer Muda? Ada Circle!

Saat ini peran social media semakin penting dalam hidup kita. Social media tidak lagi berfungsi hanya untuk berkomunikasi dengan kerabat, namun juga menjadi media untuk eksistensi diri. Hampir semua orang, khususnya di Indonesia memiliki Facebook Twitter, LinkedIn, Path, Google+, Instagram, dan banyaak lagi yang lainnya. Masing – masing social media ini memiliki fitur dan keunikannya tersendiri. Seperti misalnya,

Facebook khusus digunakan untuk pertemanan, bahkan mencari teman SD, SMP, atau SMA kita yang sempat ‘hilang’. Twitter adalah socmed yang bisa digunakan untuk mendapat info terkini dari orang yang kita follow. LinkedIn digunakan untuk mereka yang berkecimpung dalam dunia karir profesional. Instagram untuk foto – foto, bahkan sekarang sangat booming digunakan untuk mendongkrak penjualan online shop.

Awal tahun 2014, sebelum meluncurkan program Young Trainer Academy, saya berpikir bagaimana mempererat silaturahmi antar alumni. Waktu itu, yang ada di pikiran saya adalah, membuat grup  whatsapp. Ah, tapi whatsapp sudah terlalu mainstream. Akhirnya saya beserta tim ingin membuat sesuatu yang beda. Apa itu? Kita ingin membuat social media khusus untuk alumni YTA serta trainer muda di seluruh Indonesia.

Kebayang ga tuh, apa jadinya kalau dalam satu social media, semua anggota di dalamnya adalah orang – orang yang inspiratif, atau khususnya para trainer? Wah, pastinya luar biasa sekali. Kita bisa berkenalan, berkirim pesan, saling berbagi inspirasi.

Akhirnya, dicobalah dengan nekat dan sebelumnya belum pernah membangun social media, saya memimpin pembuatan social media khusus para trainer ini dengan kode nama : Circle Project!

Waktu pembuatan Circle Project ini memerlukan waktu selama berbulan – bulan. Dengan mempertimbangkan aspek kemudahan penggunaan, hingga aspek fungsionalitas. Akhirnya, setelah dikembangkan selama 5 bulan lamanya dengan tertatih – tatih dan berdarah – darah, akhirnya tadaaaaa!!

Jadi juga ya, Young Trainer Circle! Satu – satunya social media untuk para trainer dan inspirator muda di seluruh Indonesia! Berikut ini adalah penampakannya,

Kebayang ga rasanya kamu tergabung dalam sebuah social media, yang isinya adalah hal – hal inspiratif semua? Setiap trainer muda yang tergabung di dalamnya, rata – rata berbagi satu hal inspiratif setiap pekan. Udah gitu, di Circle juga diadakan kelas rutin online pekanan untuk upgrading dan peningkatan kapasitas member yang ada di dalamnya. Seru, kan?

Berikut ini adalah fasilitas – fasilitas di dalam Circle jika kamu tergabung sebagai member,

  • Mendapat akun yang berfungsi sebagai social media, di mana kamu bisa tambah teman, update status, komentar status teman, dan lain sebagainya.
  • Mendapatkan hak untuk menulis serta mengirimkan artikel yang berguna untuk meningkatkan personal branding.
  • Mendapatkan domain khusus xxxxx.cerdasmulia.net yang bisa kamu gunakan sebagai website kamu dan langsung terhubung dengan tulisan – tulisan kamu.
  • Mendapatkan akses untuk mengikuti kelas – kelas YTAOnline gratis setiap pekan, dengan narasumber serta materi yang kece – kece!
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saya bersyukur, Circle ini akhirnya digunakan juga dan memberikan dampak yang sangat positif untuk pengembangan trainer – trainer muda di Indonesia. Bagi kamu yang ingin mendapatkan banyak inspirasi dari trainer muda CerdasMulia, silakan klik saja Young Trainer Circle.

Kamu tertarik bergabung bersama kami, para trainer muda di Circle? Segera bergabung dalam Young Trainer Academy angkatan 5 di Bogor pada tanggal 17 – 18 Januari 2015 mendatang. Pendaftaran, silakan klik di sini. atau bisa menghubungi +6285655478810 (Hadi).

 

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar