Keilmuan

#STUDENTPRENEUR TIPS: BAGAIMANA MEMBUAT WEBSITE BISNIS YANG MENARIK PERHATIAN PELANGGAN (BAGIAN 2)

#STUDENTPRENEUR TIPS merupakan rubrik artikel berseri yang saya buat khusus untuk menambah wawasan para pembaca buku terbaru saya, STUDENTPRENEUR GUIDEBOOK.  Agar mendapatkan pemahaman yang menyeluruh, sebaiknya Anda membaca habis terlebih dahulu buku STUDENTPRENEUR GUIDEBOOKKlik Di Sini untuk pemesanan.

Setelah tulisan saya sebelumnya membahas tentang bagaimana membuat website untuk bisnis kita agar efektif menarik perhatian pelanggan, berikut ini adalah beberapa tips lagi yang tersisa buat kamu agar website kamu bisa tampil lebih optimal.

Show Off Customer Testimonials

Testimoni masih merupakan salah satu sarana pemasaran yang efektif karena sebenarnya merupakan penilaian dari produk atau layanan kita di mata orang lain. Customer testimonials ini bukan berarti harus dari orang-orang hebat dan terkenal, namun bisa dimulai dari orang-orang terdekat yang menggunakan produk kita, misalnya teman-teman. Jangan segan-segan untuk meminta feedback mereka setelah menggunakan produk atau jasa kita. Jika memang feedbacknya buruk, itu berarti adalah masukan untuk memperbaiki produk kita. Jika baik, TEMPEL di website. Oh iya, satu lagi. Jangan pernah memberikan testimonial palsu karena sekalinya ketahuan orang akan tidak percaya lagi dengan kita dan bisnis kita.

Connect With Social Media

Memiliki website bisnis baiknya juga disertai dengan memiliki platform social media yang lainnya. Beberapa di antaranya yang paling umum adalah Facebook, Twitter, Instagram, Google+, Pinterest. Nah, sebaiknya social media ini disertakan dalam website kamu, atau seminimalnya mengajak visitor untuk connect dengan bisnismu melalui social media. Satu lagi, gunakan plugins yang memungkinkan saat kamu posting sesuatu di website maka semua akun socmed bisnismu juga akan melakukan posting hal yang sama. Ini akan sangat membantu kamu dalam rangkan mempromosikan konten website kamu.

Update Secara Teratur

Website yang baik tidak hanya bersifat informatif dan eye catching secara desain namun yang lebih penting adalah senantiasa di update secara berkala. Maka ada baiknya di website bisnis kamu juga disertakan fitur blog, untuk update berbagai macam berita atau artikel-artikel menarik seputar bisnis kamu.

Speak to Visitors

Buatlah beberapa kesempatan dalam website atau blog yang memungkinkan pengunjung blog kamu untuk melakukan komentar atau berpendapat. Nah, setelah itu untuk menjaga komunikasi jangan lupa membalas mereka dengan membuat percakapan yang mengasyikkan. Hal ini dapat meningkatkan engaging dengan visitor bahkan customer kita.

Search Engine Optimization

Ini adalah pembahasan yang paling sering ditemukan jika membahas website bisnis ataupun blog pribadi, yaitu bagaimana mengoptimalkan SEO agar website kita bisa bertengger di halaman pertama bahkan urutan puncak atas suatu kata kunci tertentu. Orang bilang SEO itu mahal atau sulit, namun buat saya asalkan kita konsisten dalan update content dan memang konten yang kita buat dibutuhkan orang, maka SEO yang akan ikut. Tren SEO yang sekarang saya gunakan untuk website ini adalah SEO Authorship. Membahas SEO saat ini bisa menjadi sangat panjang. Jika nanti diperlukan, saya akan membahasnya dengan lebih detil di tulisan berikutnya.

Oke! Sekian dulu #STUDENTPRENEUR TIPS nya. Jika kamu merasa bahwa tulisan di atas bermanfaat untuk bisnismu, maka jangan sungkan untuk mengungkap semua rahasia membuka bisnis sejak masih muda dalam buku terbaru saya, STUDENTPRENEUR GUIDEBOOKKlik di sini untuk memesan, atau Anda dapat membeli langsung di toko buku terdekat di kota Anda.

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen Kewirausahaan dan Manajemen Teknologi (Technology Entrepreneurship & Management) di Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Selain menjadi dosen, Arry juga merupakan trainer Business Model Canvas dan Business Model Innovation di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis, Universitas Indonesia. Arry juga aktif membagikan ilmu dan inspirasi di berbagai kampus, perusahaan, dan juga beberapa kementerian di Indonesia tentang inovasi dan kewirausahaan teknologi.

Apabila Anda berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0813 1844 2750 (Melinda) atau email ke arry.rahmawan(at)eng.ui.ac.id

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!