Uncategorized

Surat untuk Ogie

Special Post: Surat ini ditujukan kepada Saugie Yokka Khalianda (Ogie), sahabat kami yang sangat luar biasa. Sahabat yang berjuang dalam segala keterbatasannya, menginspirasi banyak orang untuk bersyukur dan memperjuangkan kehidupan. Kisah tentang Ogie dapat sahabat baca di His Cancer, Our Fight.

Dear Ogie,

Mungkin memang kita belum pernah sekalipun bertatap muka. Mungkin kita memang belum pernah sekalipun bertegur sapa. Mungkin kita belum pernah sekalipun saling berbicara dan berdiskusi, walaupun kita berada dalam satu perguruan tinggi, yaitu fakultas Teknik UI.

Namun di sini secara pribadi saya ingin berterima kasih karena kamu telah mengajarkan banyak hal kepada kami, saya beserta teman-temanmu yang lain, untuk bisa tegar dalam menghadapi cobaan yang begitu berat dan luar biasa. Kami begitu kagum atas ketegaran dan keyakinan yang kamu contohkan kepada kami di usia kamu yang masih sangat belia.

Begitu banyak dari kami yang dengan mudahnya mengeluh atas kesulitan-kesulitan hidup yang jelas-jelas tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kesulitan yang kamu alami. Begitu banyak dari kami yang dengan mudahnya menyerah atas rintangan yang menghadang di mana jelas-jelas tidak ada apa-apanya dibandingkan yang Ogie alami. Begitu banyak dari kami yang bahkan tidak memanfaatkan kesehatan yang kami miliki untuk melakukan hal produktif demi mewujudkan mimpi-mimpi kami. Terima kasih telah mengajarkan kepada kami betapa sungguh kami harus malu jika masih mengeluh dalam menjalani hidup ini.

Kekuatan untuk melawan kanker dalam 4 tahun, merupakan sebuah catatan yang begitu luar biasa bagi kami. Sebuah prestasi yang mungkin tidak dapat dikalahkan siapapun dari kami di sini dalam menghadapi ujian yang sungguh sangat berat. Ketegaran yang sungguh luar biasa. Sebuah sikap menerima yang belum tentu kami miliki. Sebuah ketegaran jiwa yang sangat menginspirasi kami untuk selalu bersyukur atas kesehatan yang kami miliki dan terus berbagi manfaat untuk orang-orang sekitar kami.

Dear Ogie,

Kami harap dirimu sempat untuk membaca catatan ini. Untuk mengetahui bahwa sesungguhnya kami, rekan-rekanmu, keluargamu di sini sangat memperhatikan, berharap, dan berjuang untuk kepulihanmu kembali. Kami yakin, keajaiban itu datang selama ada secercah harapan. Kami yakin, dirimu bisa pulih. Kami yakin, akan begitu banyak cerita, mimpi, dan cita-cita yang bisa kamu torehkan saat kamu pulih kembali.

Kami di sini pun berjuang. Terus berjuang dengan penuh harapan bahwa Ogie, sahabat kami akan terus tegar dan diberikan kekuatan untuk menghadapi segala hal. Kami ingin agar Ogie mengetahui bahwa betapa banyak dari kami yang berubah menjadi lebih baik karena melihat perjuangan Ogie. Kami ingin Ogie tahu, bahwa keberadaan Ogie merupakan sebuah anugerah bagi kami untuk belajar mengambil hikmah positif di segala kejadian sehingga apapun yang terjadi kami senantiasa berjuang untuk kepulihanmu kembali. Walaupun mungkin itu hanya bisa dilakukan lewat berharap akan datangnya keajaiban.

Your cancer, our fight. Semoga Allah senantiasa melindungi Ogie. Kami di sini selalu mendoakan yang terbaik untukmu. Tetap tegar Ogie. Terus berjuang, dan jangan menyerah. Sampai memang Allah berkata kepada Ogie dengan penuh kelembutan, “Ogie, saatnya pulang.”

Bagi sahabat pembaca Blog Kak Arry yang ingin menyaurkan bantuan atau mencari informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Contact Person :

Rizkianti Marselina
08121356998 (SMS)
285B207E (Pin BB )
rizkiantimarselina@gmail.com
Bella Syahnarissa Aziza
08159479958 (SMS)
Bellaaaa@hotmail.co.id

Ingin berkomunikasi lebih lanjut dengan saya? Follow @ArryRahmawan

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah seorang pembelajar dan juga praktisi pendidikan. Arry merupakan dosen tetap di Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Saat ini Arry sedang menjalankan tugas belajar dengan melanjutkan studi doktoral di Faculty of Technology, Policy, and Management, Technishce Universiteit Delft, Belanda. Bidang yang ditekuninya saat ini adalah metode pemodelan dan simulasi sistem untuk pengambilan keputusan di bidang transportasi, khususnya transportasi laut.

Di sela-sela kesibukannya, Arry senang berbagi pemikiran seputar pendidikan dan pengembangan diri melalui blognya di arryrahmwan.net, Youtube Channel, dan juga sebagai trainer di CerdasMulia Institute.

Arry berpengalaman sebagai narasumber di berbagai macam instansi pemerintah, kementerian, BUMN, dan institusi pendidikan. Apabila berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, silakan hubungi 0813 1844 2750 (Melinda) atau email ke arry.rahmawan(at)gmail.com.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!