Uncategorized

#TDAKampusJourney Episode 1: Nyobain Siomay MayMay Juragan Putra

Halo pembaca semuanya, apa kabar? Kali ini Kak Arry punya sebuah ‘menu baru’ di blog ini! Yap, blog yang tadinya memang udah gado-gado ini sekarang jadilah tambah gado-gado. Hehe.. Ya begitulah, blog ini memang tempat untuk ‘menumpahkan’ cerita-cerita hidup dan interest dari Kak Arry. Jadi apa yang baru? Mulai sekarang akan ada yang namanya posting tentang #TDAKampusJourney. Wow, apaan tuh #TDAKampusJourney? Jadi intinya #TDAKampusJourney adalah kunjungan Kak Arry langsung ke bisnis-bisnis usaha anggota Komunitas TDA Kampus. Seperti yang kamu tahu, anggota TDA Kampus itu semua adalah pengusaha-pengusaha muda yang masih jadi mahasiswa aktif loh! #TDAKampusJourney dibuat untuk menginspirasi kamu pengusaha muda agar tidak menyerah untuk terus mengembangkan bisnis kamu sekaligus menunjukkan bahwa anggota TDA Kampus itu benar-benar take action. Nah, kali ini Kak Arry akan menceritakan pengalaman #TDAKampusJourney Episode 1, yaitu ketika bertandang ke tempatnya Juragan Putra, si pemilik Siomay MayMay. Penasaran bagaimana ceritanya?Yuk mari baca lebih lanjut!

Awalnya sebenarnya saya bertandang karena memang diajak ketemuan sama Putra. Putra mau bikin website untuk siomaymaymay.com dan ingin melimpahkan proyek ini ke #CerdasKreasi (yeaay!). Janjian hari ini jam 3, sampai akhirnya saya kecepetan datengnya jam 3 kurang seperempat. Ya jadilah saya menunggu setengah jam. ~_~. Tapi tidak apa-apa. Tetap happy! Setelah ketemu Putra (yang ditemani Oma Lina, pastinyaa…), dia langsung siap-siap membuka warung gerobak siomaynya. Baru deh setelah itu kita negosiasi tentang desain dan harga untuk website ini. Memang sudah komitmen dari awal, bahwa #CerdasKreasi akan memberikan diskon khusus buat anggota TDA Kampus. Alhamdulillah deal dan berjalan lancar.

Sebenernya mau nyobain dagangannya Putra ini, eh ternyata ditawarin duluan mau siomay apa ga. Ya maulah! Laper pula perut ini.. hehe… :D. Eh ternyata saya dijamu untuk nyobain gratis (padahal tadinya pengen beli). Jadilah akhirnya saya nyobain deh siomaynya. Nyam-nyam..

Jujur, siomay ini enak! Mantap banget! Kalau kata Pak Bondan itu MAKNYUSS! Rasa ikannya benar-benar kerasa dan saya jujur jarang ketemu siomay kayak gini di Depok. Bisa saya bilang siomay ini siomay padat ikan, rasanya gurih, dan enak. Sebenernya saya mau membuktikan slogannya juga, “Siomay Bandung Rasa Dimsum” tapi berhubung saya belum pernah nyobain dimsum dan ga tahu rasanya seperti apa (kasihan banget ya), jadi menurut saya ini siomay enak-enak aja. Saya merekomendasikan teman-teman buat mencobanya (khususnya anggota Komunitas TDA Kampus) untuk main ke lapak Putra di kawasan Kelapa Dua (seberang ASTROCOMP yang suka ngobral laptop harga ancur). Nah, di situ tuh warungnya. Satu porsinya Rp10.000. Tapi enak, beneran!

Katanya siomaynya itu bikin sendiri. Jago bener. Teman-teman yang kuliner juga bisa belajar bagaimana agan Putra ini membuka 10 cabang/outlet yang saat ini omzetnya sudah jutaan (kalau tidak salah 10 juta) per bulannya. Muantaap. Masih muda loh, sudah berpenghasilan dan mandiri. Bahkan tadi waktu saya bertandang, agan Putra sendiri yang menyiapkan siomaynya buat saya (ternyata pegawainya lagi pulang kampung), hahaha..

Penasaran sama tampang tampan yang punya SiomayMayMay? Ini dia…

Malu ga tuh sama agan Putra? masih muda, pengusaha, dan sudah mantap! Sayang sekali bisnis saya semua unitnya di bidang jasa jadi ga ada yang bisa dicicip-cicip kayak gini. Hehe.. Ya, semoga laris bang dagangannya ya, biar bisa cepet nikah. Hahaha..

Yap. Sekian #TDAKampusJourney kali ini. Nantikan episode-episode menarik selanjutnya hanya di Blog Kak Arry. Salam Wirausahawan muda! Take Double Action!

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar